Trend

WhatsApp Wajibkan Pengguna Sharing Data Via Facebook
Chan | Kamis,07 Jan 2021 - 22:49:13 WIB | dibaca: 46 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto citypost archive

CityPost – Kebijakan baru yang ditetapkan oleh platform media sosial WhatsApp saat ini tengah menjadi perbincangan para penggunanya. Mereka dipaksa dan diwajibkan berbagi data dengan facebook jika masih ingin menggunakan layanan berbagi pesan tersebut.

Aturan privasi itu dikeluarkan pihak WhatsApp melalui pesan yang muncul diponsel para penggunanya. Informasi yang disampaikan memaksa para pengguna setuju dengan aturan yang diberlakukan.

Disebutkan, saat ini Facebook merupakan induk perusahaan WhatsApp. Karena itulah aturan yang diterapkan menjadi kewajiban pasalnya jika para pengguna tidak mau mengikuti maka WhatsApp akan menutup akses mereka.

Sementara itu, ditengah kebijakan baru WhatsApp, banyak para pengguna yang khawatir akan kebocoran data mereka jika dipaksa ikut aturan main dan berbagi data dengan facebook. Mereka menilai Facebook pernah diadili terkait adanya dugaan penyalahgunaan data penggunanya.

Sejauh ini, banyak para pengguna yang mengeluhkan aturan baru WhatsApp terkait berbagi data pengguna. Ada juga yang tidak peduli dan akhirnya setuju dengan kebijakan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, komentar dan tanggapan masih beragam. Ada yang khaatir, ada yang setuju, banyak juga yang acuh dengan kebijakan privasi tersebut.

Diketahui, WhatsApp adalah perusahaan media sosial yang didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton pada 2014 lalu. Setelah lama berjalan, akhirnya WhatsApp diakuisisi oleh Facebook dengan nilai 19 miliar dolar Amerika Serikat.

Koum juga diketahui sudah mengundurkan diri dari WhatsApp usai pihak Facebook mulai menetapkan perubahan kebijakan terkait aturan privasi para penggunanya. (chan/ist)

Berita Lainnya
.

Dance Geladak Kapal Susi Hebohkan Jagat Maya
Jepang Jadi Tuan Rumah Konferensi Pelucutan Nuklir
Israel Cabut Detektor Logam di Pintu Al-Aqsa
96 Anak Rusun DKI Ikuti Coaching Clinic
Festival Cisadane Meriah Dengan Puluhan Gorup Band