Hukum

KPK Lanjutkan Kasus TPPU Eks Panitera Rohadi
Chan | Kamis,07 Jan 2021 - 23:21:06 WIB | dibaca: 72 pembaca

Mantan Panitera PN Jakarta Utara, Rohadi SH MH/foto ist SSV youtube Admire TV

Jakarta, CityPost – Kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat mantan Panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Rohadi, saat ini dilanjutkan oleh pihak KPK. Disebutkan tersangka dan barang bukti sudah diserahkan Jaksa Penuntut KPK.

Informasi itu disampaikan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri pada Kamis (7/1) hari ini. Dia menyatakan bahwa berkas perkara Rohadi  sudah dinyatakan lengkap dan P21.

“Bertempat di Lapas Kelas IA Sukamiskin Bandung, tim penyidik KPK melaksanakan tahap II (Penyerahan tersangka dan barang bukti) tersangka Rohadi kepada Tim JPU,” ucap Ali.

Ali menjelaskan, KPK selama ini sudah melakukan penyidikan dan memeriksa 314 saksi, seperti para pemilik lahan yang dibeli oleh Rohadi dengan uang hasil korupsi.

“Dalam waktu 14 hari kerja, tim JPU akan menyusun surat dakwaan dan melimpahkan berkas perkaranya ke PN Tipikor,” tukas Ali.

Disampaikan, Rohadi saat ini dituding melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menyamarkan aset yang diperoleh dari hasil korupsi atau gratifikasi saat menjabat sebagai panitera di PN Jakarta Utara.

Rohadi sendiri saat ini tengah menjalani masa tahanan di Lapas Suka Miskin, Bandung usai terbukti menerima suap untuk kasus peringanan masa tahanan pedangdut Saipul Jamil yang dipenjara karena kasus pencabulan terhadap seorang remaja laki-laki. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

Presiden Ikut Nobar G30S/PKI
Pemprov Bali Berencana Pindahkan Pengungsi Gunung Agung
Alat Pemantau Rusak PVMBG Turun Kelapangan
Hakim Tetapkan Status Tersangka Novanto Tidak Sah
Kemenangan Novanto Di Pertanyakan PSHK