Peristiwa

Amankan Pelantikan Biden, Puluhan Ribu Garda Nasional Siaga
And | Rabu,13 Jan 2021 - 21:43:36 WIB | dibaca: 46 pembaca

Pasukan Garda Nasional AS/foto ist SSV youtube Defense Flash News

CityPost – Kerusuhan yang terjadi dan dilakukan oleh para pendukung Presiden AS Donald Trump di Gedung Capitol saat ini menjadi dasar status darurat di Amerika Serikat. Bahkan pihak berwenang akan menempatkan 10 ribu personel Garda Nasional untuk mengamankan proses pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden nanti.

Pelantikan Biden dan Harris nantinya akan bernuansa berbeda dari pelantikan presiden-presiden sebelumnya pasalnya tingkat keamanan bakal diperketat bahkan sangat ketat dikawasan Ibukota Amerika Serikat.

Puluhan Ribu Pasukan Garda Nasional AS itu akan mulai ditempatkan pada Sabtu (16/1) mendatang. Berbagai atribut pengamanan seperti petugas berseragam, pos-pos pemeriksaan, detektor logam dan pagar pembatas akan diposisikan.

Seperti yang dilansir melalui data rekaman yang dirilis oleh pihak Departemen Pertahanan AS, terlihat sudah banyak pasukan Garda Nasional yang tiba di Washington DC dari Maryland.

Sementara itu, rencananya pelantikan Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden juga akan dilaksanakan di Gedung Capitol, dimana gedung itu sempat dirusak oleh para perusuh pendukung Donald Trump pada minggu lalu. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Pangdam XII/Tpr Antar Keberangkatan Panglima I Divisyen
Wakil Sekretaris I DPD Golkar Kesal APK Caleg Rusak
Warga Sambut Hangat Pembangunan Jalan Hotmik Di BJ
Warga Mengeluh Mahalnya Tarif PDAM
Jalan Penghubung Rusak, Warga Minta Atensi Pejabat Terkait