Jawa

Pelajar Pattani Indonesia Beri Dukungan Moril Korban Banjir
Hen | Rabu,13 Jan 2021 - 22:25:32 WIB | dibaca: 50 pembaca

Banjir di Pattani, Thailand/foto MKPPI

Jakarta, CityPost – Kelompok pelajar Pattani yang berada di Indonesia tengah memberikan dukungan moril terhadap keluarga korban banjir yang terjadi di wilayah Thailand Selatan hingga berdampak pada 62.000 keluarga dan menewaskan tiga orang.

“Semoga saudara kita diberikan ketabahan, kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menghadapi peristiwa ini,” tulis kelompok pelajar Patani di Indonesia yang tergabung dalam Majlis Kerjasama Pelajar Patani di Indonesia (MKPPI-red) melalui pernyataan yang dikirimkan kepihak redaksi citypost pada Rabu (13/1) hari ini.

Selain memberikan doa dan dukungan, MKPPI juga menyerukan kepedulian melalui hastag #PataniButuhKita, #PrayForPatani.

Diketahui sebelumnya, pada Senin (11/1) lalu, Pihak Otoritas Thailand melalui Departemen Pencegahan dan Mitigasi Bencana menyampaikan banjir besar telah melanda empat wilayah di Thailand, antara lain wilayah Songkhla, Yala, Narathiwat dan Pattani.

Otoritas setempat menyatakan bajir sudah terjadi sejak 4 Januari yang disebabkan karena curah hujan yang tingg. Sejauh in, tim penyelamat dan evakuasi sudah diterjunkan dan mendirikan 13 titik bantuan bagi keluarga korban banjir. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Animator Jepang: Kartun 2D Tidak Akan Hilang
MCY Benarkan Roger Danuarta Resmi Masuk Islam
Smartfren Hadirkan Wi-Box 4G Home Internet
Twitter Akan Hilangkan Tombol `Like`
Samsung Rilis microSD Berkapasitas 512GB