Jawa

Jakarta Tunda Vaksinasi Serentak, Ini Alasannya
Chan | Selasa,12 Jan 2021 - 23:28:40 WIB | dibaca: 31 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube ENews Trends

Jakarta, CityPost – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang semula akan melakukan vaksinasi Covid19 secara serentak pada Kamis (14/1) esok hari, tengah menunda pelaksanaan karena ada kendala terhadap penerima vaksin.

Informasi itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta. Dia mengatakan jadwal vaksinasi Covid19 dimundurkan karena penerima vaksin ada yang sedang menjalankan puasa Senin-Kamis.

“DKI kan rencananya tanggal 14, tapi banyak tokoh menyampaikan, itu hari Kamis, ya banyak yang puasa Senin-Kamis, jadi disepakati hari Jumat pagi,” ungkap Riza di Balai Kota pada Selasa (12/1).

Sementara itu, menanggapi adanya penerima vaksin yang sedang menjalankan puasa Senin-Kamis, Juru Bicara Vaksinasi Covid19 Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa puasa bukanlah kendala vaksinasi karena yang menjadi kendala adalah kondisi kesehatan dan tidak sedang positif Covid19.

“Tidak, tidak ada (puasa). Dia harus sehat, tidak sedang sakit Covid, ya kan. Itu syaratnya,” ucap Nadia pada Rabu (12/1) hari ini.

Diketahui, vaksinasi awal telah dilakukan dan dimulai oleh Presiden Joko Widodo selalu orang pertama yang menerima dan disuntikan vaksin Covid19 Sinovac pada Rabu (13/1) hari ini dan disiarkan secara langsung oleh televisi.

Vaksinasi juga akan dilakukan serentak di Jakarta sebagai simbolisasi dimulainya proses vaksinasi yang akan dilakukan juga oleh wilayah lainnya di 34 provinsi yang ada di Indonesia. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Tundukkan Coric, Medvedev Juarai St Petersburg Open
Vettel Juara GP Singapura
Tumbangkan Hendra/Ahsan, Minions Juara China Open 2019
Indonesia Optimis Gelar Piala Dunia U20
Bekraf: DNI Hadirkan Suasana Kompetitif Sineas Film Lokal