Umum

Jokowi Minta Tim Cepat Tangani Kecelakaan Pesawat Sriwijaya
Chan | Selasa,12 Jan 2021 - 23:31:00 WIB | dibaca: 42 pembaca

Presiden RI Ir. Joko Widodo/Foto ist akun twitter @jokowi

Jakarta, CityPost – Presiden Joko Widodo tengah menyerukan gerak cepat kepada semua jajaran yang sedang bekerja mencari keberadaan pesawat Sriwijaya SJ182, korban dan kotak hitam diperairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Jokowi melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta tim evakuasi segera mengangkat semua jenazah yang sudah ditemukan dan bodi pesawat Sriwijaya agar misteri kecelakaan bisa segera diungkap. Khususnya ketika kotak hitam yang bisa menjadi titik terang sudah diketemukan.

Disebutkan, rangkaian bodi pesawat SJ182 dan beberapa potongan tubuh korban berhasil ditemukan disekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki di Kepulauan Seribu.

“Penanganan musibah harus cepat untuk mendapatkan blackbox segera ditemukan, begitu juga jenazah dan potongan tubuh pesawat segera diangkat,” tegas Budi menyampaikan permintaan presiden Jokowi melalui konferensi pers di Dermaga  JICT2, Jakarta Utara pada Selasa (12/1).

Selain penanganan korban dan pencarian kotak hitam, Jokowi juga meminta tim agar memastikan hak asuransi bagi keluarga korban dipenuhi. Setelah itu, tim diminta menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan Sriwijaya SJ182.

Diketahui, saat ini Tim penyelam Angkatan Laut telah berhasil menemukan kotak hitam dari jenis yang bisa merekam data teknis penerbangan (Flight Data Recorder/FDR) dan temuan itu sudah diserahkan kepada pihak Basarnas lalu diserahkan ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

Prabowo Terima Mantan Petinggi Militer AS di Hambalang
Sleman Diterjang Angin Kencang dan Hujan Es
Gorontalo Tuan Rumah Festival `Jaton` se-Indonesia Timur
Billy Sindoro Dituntut Lima Tahun Penjara
Kabakaran Hutan Riau, Picu Polusi Udara