Tokoh

Kamal Harris Mundur Dari Senat AS Usai Terpilih Jadi Wapres
And | Senin,18 Jan 2021 - 18:07:37 WIB | dibaca: 87 pembaca

Wakil Presiden AS Terpilih Kamala Harris/foto ist SSV youtube BBC

CityPost – Wanita kulit hitam keturunan Asia Selatan Kamala Harris akan menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat mendampingi Joe Biden yang menang dalam pemilihan presiden lalu.

Untuk mengisi kursi nomor 2 di Amerika Serikat, Harris pada Senin (18/1) hari ini resmi mengundurkan diri sebagai Senat AS sebelum proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden AS terpilih dilaksanakan pada 20 Januari 2021 mendatang.

Seperti yang dilansir melalui Al Jazeera, kursi Senat yang sebelumnya diduduki Harris akan digantikan oleh Alex Padilla dari Partai Demokrat usai dipilih oleh Gubernur Gavin Newsom. Padilla akan menjadi senator latin pertama yang akan mewakili 40 persen populasi orang latin disana.

Diketahui sebelumnya, pada proses pemilihan putaran kedua, Partai Demokrat berhasil memenangkan kontestasi dengan perolehan suara hampir mayoritas.

Harris sendiri menyampaikan pihaknya sudah memilih Hakim Agung AS Sonia Sotomayor untuk melantik Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris dengan menggunakan dua kitab suci dalam ritual pengambilan sumpah jabatan. (And/ist)

Berita Lainnya
.

32 Calon Anggota BPK Akan Melewati Seleksi Di DPD dan DPR
Pemilihan Pimpinan MPR Utamakan Kepentingan Bangsa
Bamsoet : Dua Menteri Asal Golkar Layak Dipertahankan
Ketua DPR Minta Presiden Beri Surat Amnesti Untuk Baiq Nuril
Anies Harumkan DKI Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Internasional