Travel

Sandiaga Pilih Genose Untuk Deteksi Covid19 Sektor Wisata
Chan | Rabu,10 Feb 2021 - 22:51:03 WIB | dibaca: 155 pembaca

Genose C19/foto ist Laman Universitas Gadjah Mada (UGM)

Jakarta, CityPost – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat ini tengah memilih Genose, alat pendeteksi Covid19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang akan ditempatkan disemua titik destinasi wisata di Indonesia.

Sandi mengatakan, Genose C19 merupakan alat yang penting untuk mendeteksi dini penyebaran Covid19, khususnya bagi pawa wisatawan ditengah penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Melalui alat ini, kata Sandi, deteksi dini itu dapat langsung memutus mata rantai penyebaran Covid19 dan akhirnya ekonomi nasional bisa dipulihkan seperti pada industri pariwisata dan kreatif. Dalam pengadaan genose itu sendiri, Kemenparekraf bekerjasama dengan Kemenristek.

“Kita sangat bersyukur hari ini kita kumpul dan menyaksikan game changer sebuah aplikasi, sebuah inovasi anak bangsa dari Kemenristek pada kami disini, sektor yang sedang prihatin. 34 juta lapangan pekerjaan yang sangat terdampak karena pandemi COVID19, ini yang sekarang betul-betul mengalami tekanan yang sangat berat, tapi kita perlu inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” jelas Sandi melalui keterangan resminya pada Selasa (9/2).

Sandi mengatakan pihaknya akan mengadakan Genose C19 dilingkungan Kemenparekraf, enam perguruan tinggi negeri pariwisata, tiga badan otorita dan satuan kerjanya. Mereka semua akan menggunakan Genose C19 dengan 3M, 3T melalui program CHSE yang dikampanyekan diseluruh destinasi wisata Indonesia. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

Cegah Politik Uang Merajalela di Munaslub Golkar, Komite Etik Diminta Bekerja Maksimal
Singapura klarifikasi soal perjanjian ekstradisi dengan RI
Mau Menumpang Mobil Otonom Google?
Tandatangani Kontrak 2 Tahun, Vinales Resmi Bergabung dengan Yamaha
Gadis 16 Tahun Diperkosa 113 Pria, Termasuk Polisi, Selama 2 Tahun