Inovasi

Android 10 Usung Tingkat Adopsi Tercepat
GRY | Sabtu,11 Jul 2020 - 20:33:14 WIB | dibaca: 357 pembaca

Ilustrasi gambar/foto ist

Jakarta, CityPost - Google mengumumkan bahwa Android 10 memiliki tingkat adopsi tercepat dari semua versi Android.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (11/7), dikatakan Google Android 10 telah dipasang pada 100 juta perangkat dalam lima bulan setelah perilisannya pada September 2019 -- 28 persen lebih cepat dari rekor sebelumnya pada Android Pie.

Menurut Google adopsi yang lebih cepat tersebut dikarenakan perbaikan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun, seperti Project Treble pada Android Oreo dan Project Mainline pada Android 10, yang memudahkan perusahaan perangkat keras untuk membuat pembaruan.

Namun, pencapaian tersebut kehilangan beberapa informasi penting, misalnya berapa persen perangkat Android yang telah menjalankan Android 10 -- angka yang diperkirakan lebih rendah dari yang diinginkan Google.

Faktanya, Google telah berhenti mempublikasikan persentase perangkat yang menjalankan masing-masing versi Android. Terakhir, pada Agustus lalu, Google mengumumkan Android Pie telah diinstal di 22,6 persen perangkat Android, sebelum rilis Android 10.

Angka-angka tersebut juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan Apple, yang mengatakan bahwa sebanyak 81 persen dari semua perangkat iOS telah menjalankan iOS 13 terbaru, keuntungan yang di antaranya didukung oleh jumlah perangkat Apple yang menjalankan iOS yang lebih sedikit dibanding perangkat yang menjalankan Android. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

Tiba di Bandara Ngurah Rai, Raja Salman Disambut Tari Pendet
AFC Sosialisasi Lisensi Klub di Indonesia
Masyarakat NTT Dihimbau Gunakan Jasa Bank Resmi
BMKG Prediksi Siang Hingga Dini Hari Jakarta Diguyur Hujan
PLN Perbaiki 30 Tiang Listrik Pasca Banjir Sumbar