Politik

Polisi Diminta Ungkap Anggota Penembak Laskar FPI
Chan | Senin,29 Mar 2021 - 17:14:51 WIB | dibaca: 123 pembaca

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Habiburokhman/foto ist SSV youtube Metrotv

Jakarta, CityPost – Kasus penembakan enam laskar FPI oleh sejumlah anggota polisi saat ini masih terus menjadi perhatian anggota parlemen. Khususnya ketika kasus tersebut sudah menjadi konsumsi publik dan diambil alih oleh Mabes Polri dari Polda Metro Jaya.

Menyikapi kasus tragedi KM 50 dan penembakan enam laskar FPI tersebut, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Habiburokhman tengah meminta dan mendesak pihak Polri untuk segera menjelaskan informasi yang detail terkait anggota polisi penembak enam laskar FPI. Khususnya salah satu anggota polisi yang kini tewas dalam kecelakaan dan sudah berstatus terlapor dalam kasus dugaan unlawfull killing terhadap 6 laskar FPI.

Habiburokhman mengatakan informasi yang jelas dan detail dari kepolisian tentang anggota yang tewas karena kecelakaan dengan status terlapor itu sangat penting agar tidak memicu spekulasi ditengah masyarakat terkait kasus dugaan unlawful killing 6 laskar FPI.

“Kalau memang meninggal dunia, kami perlu informasi meninggal dimana, sempat dirawat dimana, dan apa penyebabnya,” tegas Habiburokhman pada Jumat (26/3) lalu.

Sementara itu, terkait kasus tragedi KM 50, politisi Gerindra ini tetap mendesak Polri untuk terus melakukan pengusutan walaupun satu tersangka disebutkan kini sudah meninggal karena kecelakaan.

“Kami berharap walaupun satu tersangka sudah meninggal pengusutan kasus KM 50 tetap berjalan,” ucapnya.

Diketahui, saat ini satu orang anggota polisi dari tiga orang penembak enam laskar FPI dikabarkan telah tewas karena kecelakaan. Ketiga polisi itu kini sudah menjadi terlapor kasus unlawful killing hingga menewaskan 6 laskar FPI di KM 50 Jakarta-Cikampek.

Kabar satu terlapor yang mengalami kecelakaan itu juga dibenarkan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, namun sayang Argo tidak menjelaskan dengan detail terkait peristiwa kecelakaan tersebut terkait kapan, dimana dan siapa anggota polisi yang mengalami kecelakaan hingga tewas itu. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

HNW Bilang Hukum Indonesia Tak Mengenal Maklumat Kapolri
Petinggi KAMI Sebut Dakwaan JPU Sarat Pelanggaran HAM
Bos PLI Saksi Skandal Ekspor Benur Meninggal Dunia
Gisel dan MYD Ditetapkan Sebagai Tersangka
Maklumat Buat Resah Umat Pers, Polri Bilang Tak Terkait Pers