Politik

Parlemen Ungkap Kemungkinan Sabotase Dikebakaran Balongan
Hen | Senin,29 Mar 2021 - 20:13:56 WIB | dibaca: 133 pembaca

Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan Indramayu Senin (29/3)/foto ist SSV youtube Metrotv

Jakarta, CityPost – Kebakaran kilang minyak PT Pertamina (Persero) di Balongan saat ini sudah menjadi perhatian dan direspon oleh anggota Dewan Perakilan Rakyat (DPR). Bahkan mereka berspekulasi adanya sabotase.

Menanggapi kebakaran kilang minyak Balongan, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi mengatakan mengatakan kebakaran kilang minyak Balongan pada Senin (29/3) dini hari harus segera diusut sumbernya agar tidak memicu lahirnya spekulasi.

“Apakah terjadi human eror, kerusakan atau kemungkinan sabotase. Kepastian ini penting agar tidak melahirkan spekulasi-spekulasi baru,” ucap Baidowi di parlemen pada Senin (29/3) hari ini.

Baidowi juga menekankan kepada pemerintah untuk segera memberikan perhatian atas keamanan dan keselamatan warga sekitar yang terdampak kebakaran Balongan dan menderita kerugian atas hal itu.

“Keamanan dan keselamatan warga disekitar kilang Balongan harus diutamakan. Jika kondisinya darurat maka perlu dilakukan evakuasi untuk sementara waktu sampai situasi kondusif,” tukasnya.

Selain itu, Anggota Komisi VI ini juga meminta pemerintah menjamin stock ketersediaan BBM yang bisa muncul akibat gangguan di Balongan.

“Pemerintah wajib memastikan ketersediaan BBM akibat gangguan di Balongan. Jangan sampai merembet pada pasokan BBM kepada masyarakat, karena hampir pasti akan ada pengaruh akibat insiden Balongan,”pungkas Baidowi. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Taiwan Bakal Pertahankan Kedaulatan Negaranya
Para Pekerja Bantuan Asing Mulai Diminta Keluar Indonesia
Wabah Kolera Mulai Menyebar Di Yaman
Gempa Berkekuatan 7,0 SR Guncang Papua Nugini
Pembunuh Wartawati Bulgaria Tertangkap Di Jerman