Olahraga

Group A: Italia Dan Wales Lolos Ke Babak Knock Out
Sunu | Selasa,22 Jun 2021 - 16:48:12 WIB | dibaca: 76 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube Cetakgol IDN

CityPost - Grup A Piala Eropa yang diisi oleh Italia, Swiss, Wales dan Turkey telah menyelesaikan seluruh pertandingan grup. Masing-masing negara telah melakukan tiga kali pertandingan. Dari hasil pertemuan itu Italia kokoh di puncak klasemen grup dengan meraup nilai total 9 dari tiga kali kemenangan. Posisi kedua grup adalah Wales meraup nilai total 4 dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Posisi ketiga dihuni oleh Swiss yang memiliki nilai total sama dengan Wales namun kalah dari selisih gol dan di posisi dasar kelasemen diduduki oleh Turki dengan nilai nol dan mejadi tim yang selalu menderita kekalahan.
 
Italia, pada pertandingan pertama sekaligus laga pembuka pada gelaran Piala Eropa 2020 berhadapan dengan Turki. Pertandingan yang berlangsung di stadion Olimpico Roma pada pembukaan turnamen itu Italia menghajar Turki 3-0 tanpa balas. Ketiga gol bagi Italia dipersembahkan oleh Merih Demiral lewat gol bunuh diri pada menit ke-53, Immobile pada menit ke-66 dan Insigne pada menit ke-79. Selama sebelas kali pertemuan antara Italia dan Turki, delapan kali kemenangan ada di pihak Italia dan Turki hanya mampu imbang sebanyak tiga kali.
 
Pertandingan kedua Italia kembali memetik poin 3. Kemenangan itu diraih kala Italia mengalahkan Swiss dengan skor 3-0. Pertandingan berlangsung di stadion Olimpico Roma, gol-gol Italia dicetak oleh Locatelli pada menit ke-26 dan 52 serta Immobile pada menit ke-59. Hingga pertandingan kedua gawang Italia selalu clean sheet. Walaupun jalannya pertandingan dikuasi oleh Swiss dengan penguasaan bola sebanyak 51%, Italia mampu bermain efektif dan menceploskan tiga gol ke gawang Swiss.
 
Pertandingan ketiga, Italia berhadapan dengan Wales. Walaupun sudah dipastikan lolos dari grup A, Italia tidak bermain setengah hati. Hal ini terbukti dengan penguasaan bola Italia yang dominan dibandingkan dengan Wales. Pada pertandingan ini penguasaan bola Italia sebesar 63% dibanding Wales yang hanya 37%. Gol kemenangan semata wayang Italia dicetak oleh Pessina pada menit ke-39. 
 
Lolosnya Italia dari Grup A sesuai dengan prediksi tim redaksi citypost.id sebelumnya tim redaksi telah membuat survei yang disebarkan ke masyarakat. Dari 100 responden, 80 responden menyatakan bahwa Italia akan lolos mudah dari Grup A sedang 20 responden lainnya terbagi pada kontestan lainnya di grup A. (Sunu)

Berita Lainnya
.

Sudin Nakertrans Tekan Pengangguran Di Jaksel
Empat Makna Hari Otonomi Daerah 2017
Kartini Vaganza, Puluhan Ibu Memasak dan Fashion Show
Mantapkan Persiapan, DLH Surabaya Gelar Sosialisasi Sekolah Adiwiyata
Surabaya Peringkat Dua Kota Berkinerja Terbaik