Umum

Eks Menpan Harmoko Meninggal Dunia Di RSPAD
Chandra | Minggu,04 Jul 2021 - 22:12:31 WIB | dibaca: 84 pembaca

Mantan Menteri Penerangan era Presiden Suharto, H. Harmoko bin Asmoprawiro/foto ist SSV Youtube Beritasatu

Jakarta, CityPost – Mantan Menteri Penerangan dizaman Presiden Suharto, H. Harmoko bin Asmoprawiro meninggal dunia pada Minggu (4/7) hari ini, pukul 20.22 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Masih belum diketahui apa penyebabnya.

Informasi meninggalnya Harmoko itu sendiri diketahui dari pesan singkat group WhatsApp awak media dan juga penayangan sejumlah media yang mendapatkan konfirmasi dari pihak rekan atau keluarga.

Diketahui, selama pemerintahan Orde Baru, Harmoko kerap dikenal dengan sosok juru bicara presiden yang identik dengan ikonik narasi “Menurut Petunjuk Bapak Presiden,” yang kerap diucapkan saat menjawab pertanyaan wartawan.

Sosoknya yang memang berlatarbelakang wartawan dinilai piawai dalam menyampaikan informasi-informasi menyangkut kegiatan presiden sehingga terarah dengan goal yang akan dicapai.

Harmoko merupakan politikus Partai Golkar yang notabene juga mantan Ketua MPR RI dimasa pemerintahan Presiden BJ Habibie. Lahir pada 7 Februari 1939 di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur.

Harmoko juga sebagai pencetus lahirnya Kelompok Pendengar, Pembaca dan Pirsawan yang dikenal sebagai Kelompencapir.

Hingga berita ini diturunkan, pihak redaksi masih mengkonfirmasi kepada keluarga dan kerabat terkait dimana akan disemayamkan dan dimakamkan nantinya. (Chan)

Berita Lainnya
.

Atlet Indonesia Kembali Raih Emas Wushu di SEA Games 2017
Operasi Cabut Pentil Jaring 37 Kendaraan Nakal
Pemkot Awasi Penampungan Hewan Qurban
Tanah Abang Kembali Ditertibkan Satpol PP
Jelang Idul Adha, Pemerintah Lakukan Pematauan Hewan Qurban