Peristiwa

Puluhan Orang Hilang Usai Longsor Menimpa Jepang
Andre | Sabtu,03 Jul 2021 - 22:42:09 WIB | dibaca: 61 pembaca

Bencana Longsor di Jepang/foto ist SSV Twitter Grizz

CityPost – Bencana tanah longsor mengerikan yang terjadi di Jepang telah menyebabkan 20 orang warga hilang. Bencana itu dilaporkan terjadi usai dipicu adanya hujan lebat di Kota Atami, Jepang dan kini pihan berwenang menyerukan pertemuan darurat.

Seperti yang dilansir melalui NHK dan Al Jazeera dilaporkan bahwa pertemuan darurat itu diinisiasi oleh Perdana Menteri Jepang Yoshide Suga untuk membahas penanganan bencana yang terjadi pada Sabtu  (3/7) lalu.

Menurut keterangan pejabat setempat, bencana longsor telah menyapu rumah-rumah yang berada di Kota wilayah prefektur Shizuoka. Area itu hanya berjarak 100 km dari barat daya ibukota Tokyo.

Peristiwa mengerikan itu juga sempat terekam kamera video amatir dan viral dimedia sosial. Terlihat dalam postingan air menyapu wilayah Atami dan menghancurkan beberapa rumah disepanjang jalur perlintasannya. Seiring dengan itu banyak teriakan warga yang menonton dan juga melarikan diri ketakutan.

Rekaman itu diperkirakan terjadi sebelum bencana lonsong bandang membesar, dan sejauh ini dilaporkan ada 20 orang yang masih menghilang.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran setempat menyatakan mereka terus mencari korban yang masih hilang dan meminta adanya bantuan dari pemerintah pusat.

Imbas dari longsor tersebut, operasi kereta api di dekat lokasi bencana sementara dihentikan seiring dengan sedang dilakukan evakuasi oleh tim penyelamat.

Melansir catatan Badan Meteorologi Jepang disebutkan, saat ini negeri sakura itu sedang mengalami curah hujan yang lebat dan akan terjadi disejulmlah diwilayah lainnya dalam beberapa hari mendatang. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Mobil Masuk Kelas Sekolah, Dua Anak Tewas Tertabrak
Wanita Saudi Protes Sophia Dapat Hak Lebih Dan Tanpa Hijab
Tamu Resepsi Kahiyang-Bobby Bisa Cicipi Dua Macam Jamu
Sejumlah Tokoh Hadiri Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby
Wisatawan Indonesia Diimbau Asuransikan Perjalanannya