Olahraga

Komisi X Berharap Stadion Lukas Enembe Gelar Final Sepakbola
Sunu | Selasa,14 Sept 2021 - 07:13:23 WIB | dibaca: 20 pembaca

Komisi X DPR RI meninjau venue PON XX Papua

Papua, CityPost - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih memastikan bahwa Papua telah siap menggelar Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua. Hal tersebut terungkap setelah Komisi X DPR RI meninjau langsung stadion utama  Lukas Enembe yang akan dijadikan tempat upacara pembukaan dan penutupan PON XX. 

 

"Hari ini Kami, Komisi X DPR RI sengaja mengunjungi Papua untuk melihat secara langsung persiapan penyelenggaraan PON XX Papua. Ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan yang melekat pada Dewan. Dan setelah kami meninjau, melihat langsung stadion dan berbagai venue yang akan dijadikan ajang bertanding para atlet, kami berkeyakinan bahwa PON XX Papua siap digelar,"ujar Abdul Fikri Faqih saat meninjau venue Aquatic, Papua, Jumat (10/9).

 

Meski demikian, Fikri dan seluruh tim kunjungan kerja komisi X DPR RI menyesalkan keberadaan stadion Lukas Enembe yang rencananya hanya dijadikan tempat ceremony pembukaan dan penutupan PON XX Papua saja. Pasalnya, Ia menilai stadion utama di Papua yang baru dibangun tersebut bertaraf internasional. Sejatinya, disana juga bisa digelar pertandingan berbagai cabang olahraga. 

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang mengaku belum mengetahui alasan stadion kebanggaan rakyat Papua itu tidak dijadikan ajang pertandingan. Melainkan hanya menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan PON XX Papua.

 

Lebih dari itu, Tomi berharap pantia PON XX Papua, termasuk KONI Pusat mempertimbangkan agar di stadion utama tersebut bisa dijadikan tempat penyelenggaraan Final Cabang Olahraga Sepakbola dalam PON XX Papua yang akan digelar bulan Oktober mendatang. (Sunu)

Berita Lainnya
.

Kemenpar Harap Masyarakat Desa Wisata Semakin Sadar Wisata
Atraksi Jakarnaval 2019 Bakal Digelar Secara Luar Biasa
Menpar Puji Banyuwangi Pariwisata Menjadi Leading Sector
Guru Miliki Potensi Jadi Agen Promosi Pariwisata Daerah
Amandemen UUD 45 Untuk Check And Balance Lembaga Negara