Olahraga

Pertandingan Softball Putra Lampung VS Sultra Buka PON Papua
Sunu | Rabu,22 Sept 2021 - 14:14:31 WIB | dibaca: 238 pembaca

Tarian tradisional Papua menghibur penonton pada pertandingan pertama babak penyisihan softball putra antara Lampung VS Sultra di Lapangan Softball Uncen Kota Jayapura (Foto: PB PON XX Papua/ Robertus Pudyanto)

Papua, CityPost - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball. Pertandingan ini mempertemukan tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021), pagi WIB, yang berakhir dengan skor 11-3. 

 

Pada laga yang berlangsung di Lapangan Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua itu, tim sofbol Lampung sempat tertinggal 0-2 pada awal pertandingan. Namun, perlahan tapi pasti, anak-anak asuhan Yolly Maristo itu mampu bangkit dan mengganas di inning empat. Perolehan poin secara beruntun diraih tim sofbol Lampung hingga akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 11-3 atas Sultra.

 

Dalam momen itu, hadir juga beberapa tokoh olahraga nasional, seperti Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, dan Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), Suwarno. Marciano sempat berpidato singkat sebelum pertandingan pertama di PON XX Papua 2021 itu dimulai.

 

“Beberapa waktu yang lalu, banyak Masyarakat Indonesia, saudara-saudara kita di Papua penggemar olahraga yang masih sangsi apakah Pekan Olahraga Nasional bisa dilaksanakan, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah pagi hari ini kita semua berdiri di lapangan softball Universitas Cendrawasih yang sangat membanggakan untuk menjadi bagian menyaksikan satu event bersejarah bawa Pekan Olahraga Nasional ke-20 2021 dimulai di Papua,” kata Marciano, Rabu (22/9/2021)

 

PON XX Papua 2021 sejatinya akan dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2021 dan ditutup pada 15 Oktober 2021. Pertandingan cabang olahraga pada PON XX Papua diselenggarakan di empat klaster. (Sunu) 

Berita Lainnya
.

PKPI Tidak Memenuhi Syarat Untuk Ikut Pemilu 2019
KPK Selidiki Dugaan Penerimaan Gratifikasi Oleh Zumi Zola
Polisi Temukan 300 Konten Provokatif Dalam Sebulan
Pakar Tak Yakin Jaringan MCA Akan Mereda
Pendeta Dihadirkan Sebagai Saksi di Sidang Cerai Ahok