Pendidikan

Bank BUMN Berikan Apresiasi Bagi Ribuan Guru Honorer
Retno | Senin,17 Jan 2022 - 21:36:04 WIB | dibaca: 114 pembaca

Menteri BUMN Erick Thohir berikan apresiasi BNI secara simbolis kepada guru honorer/foto ist SSV Youtube Erick Thohir

Jakarta, CityPost - Bank Negara Indonesia (BNI) yang merupakan perusahaan perbankan plat merah BUMN, saat ini tengah memberikan apresiasi kepada ribuan guru honorer di Indonesia atas dedikasi mereka dalam mencerdaskan kehidupan anak-anak Nusantara.

Mirisnya kehidupan para guru honorer, khususnya bagi mereka yang tinggal dikawasan terpencil dan daerah tertinggal  dan beragam perjuangan mereka dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia. Telah menggugah Bank BNI hingga akhirnya mereka diberikan penghargaan berupa tabungan.

Melalui keterangan resminya, pihak BNI menyebutkan ada sebanyak 3.638 guru honorer yang terpilih untuk mendapatkan tabungan. Mulai dari guru Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas, dari sekolah negeri dan swasta. Semua diberikan tabungan dengan total alokasi dana sebesar Rp 18,19 miliar.

Penyerahan penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir  bersama Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dan diserahkan secara simbolis kepada sejumlah guru honorer di Malang, Jawa Timur pada Sabtu (15/1/22) lalu. Hadir pula dalam acara perwakilan guru honorer dari 22 provinsi secara virtual.

Menurut Erick Thohir, pemberian apresiasi ini merupakan bagian dari 3 program kepedulian yang saat ini tengah didorong oleh Kementerian BUMN dalam pemanfaatan CSR. Bukan hanya guru, apresiasi juga diberikan kepada pemberdayaan usaha kecil dan menengah dan lingkungan hidup.

"Saya minta BNI membantu para guru honorer yang sudah berusia diatas 50 tahun, namun masih berbakti menjadi guru didaerah 3T. Karena para guru itu belum tersentuh apresiasi BUMN sebelumnya," ujar Erick.

Erick berharap, pemberian apresiasi tersebut bisa menjawab kerisauan para guru honorer selama ini dan dia juga berharap apresiasi bisa berkelanjutan dimasa mendatang.

"Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para guru yang memastikan pendidikan tetap berlanjut. Ini penting karena pendidikan adalah kunci dari kesuksesan. Bagi saya, guru adalah pejuang," pungkasnya. (Retno)

Berita Lainnya
.

Kapuskes TNI Tanamkan Semangat Militan Via Baksos Kesehatan
Presiden AS Bakal Reformasi Departemen Kehakiman
Seorang Korban Kapal Tenggelam Berhasil Selamat
Inggris Bakal Upayakan Kompromi Terkait Brexit
Persiteruan PayPal Dan Jones Berujung Pemutusan Bisnis