Pendidikan

Anak STM Bakal Demo, Kemendikbud Edarkan Surat Larangan
Chandra | Sabtu,09 Apr 2022 - 00:27:21 WIB | dibaca: 146 pembaca

Aksi anak-anak STM tahun 2020 (ilustrasi)/foto Masheru CityPost

Jakarta CityPost – Menjelang digelarnya aksi mahasiswa pada 11 April 2022 mendatang, public kembali digegerkan dengan beredarnya ajakan aksi unjukrasa dari kalangan pelajar STM yang akan bersama-sama mahasiwa turun kejalan menyuarakan aspirasi mereka.

Seruan aksi anak-anak STM ini langsung direspon pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengeluarkan surat edaran larangan dan pencegahan pada Jumat (8/4) lalu.

Dari surat edaran yang diperoleh redaksi Surat Himbauan itu diterbitkan dengan Nomor 0730/D2/DM.03/03/2022 yang diterbitkan menggunakan kop surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada Jumat 8 April 2022.

Surat yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten berisi upaya pencegahan agar para pelajar tidak ikut serta dalam aksi mahasiswa pada 11 April 2022, memastikan kehadiran para peserta didik pada 11 April 2022 dan mengkordinasikan masalah pencegahan kepada semua orangtua murid. Berikut petikan surat himbauan tersebut:

Sehubungan dengan adanya poster yang tersebar dimedia sosial mengenai ajakan demonstrasi berjudul “STM Bergerak” kepada peserta didik SMK yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 11 April 2022, dengan ini kami mohon bantuan saudara dapat menginformasikan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kepala SMK yang ada diwilayah binaan saudara untuk:

1.Melakukan upaya pencegahan agar peserta didik SMK tidak ikut serta dalam demonstrasi tersebut.

2.Memastikan presensi kehadiran kepada seluruh peserta didik SMK di masing-masing sekolah pada tanggal 11 April 2022.

3.Mengadakan pengarahan atau kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan pada tanggal 11 April 2022 agar peserta didik SMK tidak terprovokasi ajakan demonstrasi tersebut.

4.Melakukan koordinasi dengan orangtua peserta didik dan pihak keamanan setempat untuk memastikan peserta didik tidak mengikuti demonstrasi. (Chand)

Berita Lainnya
.

Lanal Palembang Bersihkan Sampah di Sungai Mudi
Menkop UKM Dukung Garut Kembangkan Potensi Pariwisata
Samsons Gaet Penyanyi Filipina Di Single Terbaru
Ponsel Layar Lipat TCL Akan Dibanderol Murah
Usung 5G, Huawei Layar Lipat Mate X Dibanderol Rp 36 Jutaan