Hukum

Kejari Dobo Berhasil Tangkap Terpidana Korupsi PNPM
Chandra | Senin,25 Apr 2022 - 02:22:41 WIB | dibaca: 73 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube DISKOMINFO MALUKU TV CHANNEL

Jakarta, CityPost – Kejaksaan Negeri (Kejari) Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku telah berhasil menangkap terpidana kasus korupsi dana PNPM Mandiri Pedesaan untuk tahun anggaran 2011-2012 yang telah merugikan negara sebesar Rp 1.520 miliar.

Informasi penangkapan tersebut disampaikan oleh Kasie Penkum dan Humas Kejati Maluku Wahyudi di Ambon pada MInggu (24/4) lalu.

Wahyudi mengatakan terpidana itu berhasil ditangkap pihaknya saat bersembunyi di Desa Marlasi dan setelah Seksi INtelijen Kejari mendapatkan informasi keberadaan si terpidana.

“Terpidana empat tahun penjara ini tertangkap saat bersembunyi di Desa Marlasi, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru,” terang Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan pihaknya menangkap terpidana itu berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI No. 1677 K/Pid.Sus/2018 tanggal 19 November 2018 dalam perkara korupsi yang dilakukan secara bersama-sama dan berlanjut berupa penyalahgunaan dana PNPM Mandiri Pedesaan. Amar putusan MA menjatuhkan pidana penjara selama empat tahun dengan denda sebesar Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan penjara dan membayar uang pengganti Rp 96 juga subsider dua bulan kurungan.

“Setelah mendapatkann informasi persembunyian terpidana, Kasi Pidsus dan Kasi Intel bersama staf didukung dua anggota polisi berangkat dari Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru dengan speedboat menuju Desa Marlasi,” tukasnya.

Melansir laporan kantor berita antara, disebutkan bahwa penangkapan terpidana Kasie Pidsus dan Kasie Intel Kejari Dobo dilakuka pada Sabtu (23/4) lalu pukul 10.20 WIT. Saat itu terpidana Sahabudin Belsigaway sedang beristirahat dirumahnya lalu kemudian ditangkap dan kini dibawa ke Lapas Klas III Dobo. (Chand)

Berita Lainnya
.

Huawei akan Jadi Ponsel Nomor Satu di Dunia
Rapat Komisi III DPR Dengan KPK Membahas Evaluasi Kerja
Kawal RUU Permusikan, Sejumlah Musisi Temui Ketua DPR
Tolak Israel, Malaysia Gagal Jadi Tuan Rumah Lomba Renang
Bergabung di Persija, Tony Sucipto Siap Jadi Bek Tengah