Hukum

Ratusan Ribu Napi Dapat Remisi Idul Fitri 2022
Chandra | Senin,02 Mei 2022 - 01:05:43 WIB | dibaca: 65 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube cnnindonesia

Jakarta, CityPost – Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Rika Aprianti menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah memberikan remisi pengurangan masa tahanan untuk Idul Fitri tahun 2022 kepada 138.557 narapidana.

Selain itu kata Rika, ada sebanyak 675 narapidana yang dibebaskan dan diperbolehkan merayakan Hari Raya Lebaran bersama keluarga mereka dirumah.

Melansir laporan cnnindoensia disebutkan bahwa jumlah penerima RK Idulfitri tahun 2022 berasal dari wilayah Sumatera Utara sebanyak 16.265 orang, Jawa Timur 14.395 orang dan Jawa Barat 14.109 orang.

Rika menjelaskan dengan pemberian remisi Idul Fitri maka diharapkan bisa menjadi sebuah perenungan dan motivasi untuk sarana introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik bagi mereka.

“Pencapaian hari ini membuktikan mereka mampu mengubah diri menjadi manusia yang lebih baik,” ujar Rika melalui keterangan resminya pada Minggu (1/5).

Pihak Ditjenpas memastikan pemberian hak remisi dilakukan melalui sistem database pemasyarakatan yang mengacu pada pelayanan dan dilakukan melalui SDP secara online. Semua hak warga binaan pemasyarakatan pasti akan terpenuhi sepanjang memenuhi syarat yang ditentukan. (Chand)

Berita Lainnya
.

ASEAN-China Lakukan latihan Militer Bersama Tujuh Hari
BPN Tegaskan Perda Tata Ruang Sulteng Tak Akan Direvisi
Moeldoko: Alokasi Dana Desa-Kelurahan Bukan Untuk `Sogokan`
Menhan Tegaskan Perombakan TIm KKIP Tak Berunsur Politis
MILF Pelajari Cara Merawat Perdamaian di Aceh