Jawa

Aparat Gabungan Amankan Acara Takbir Keliling Di Jakarta
Chandra | Senin,02 Mei 2022 - 02:18:41 WIB | dibaca: 56 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube Hamsorsor

Jakarta, CityPost – Ribuan aparat keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov diterjunkan untuk mengamankan acara takbir keliling yang dilakukan masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (1/5) malam ini.

Informasi itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat berada di Mapolda Metro Jaya.

“Ada 1.036 personel kita siapkan pada malam hari ini gabungan dari TNI, Polri dan Pemprov,” ujar Sambodo.

Sambodo menjelaskan pola pengamanan yang dilakukan pihaknya saat ini berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini aparat kepolisian sudah melakukan filterisasi area atau penyekatan di 13 kawasan dan menerapkan Crowd Free Night (CGN) agar tidak dilalui warga yang melakukan takbir keliling.

Ketigabelas Kawasan itu antara lain di Thamrin, Sudirman, Kemang, SCBD, Banjir Kanal Timur, Jalan Benyamin Sueb, Danau Sunter dan sebagainya.

“Jadi nanti kalau ada konvoi-konvoi atau melakukan takbir keliling kita akan halau, kita akan putar balik, tidak memasuki Kawasan protocol yang akan kita jaga,” tukasnya.

Menurut Sambodo jika nantinya terjadi kemacetan dan keramaian petasan maka pihaknya akan memberlakukan CFN dan menutup dari segala arah.

“Kalau ternyata malam situasinya menjadi tidak kondusif, semakin macet, makin ramai, makin ramai petasan, tentu kita akan melaksanakan CFN di 13 kawasan. Kita akan melaksanakan CFN kita tutup dari segala arah,” jelasnya. (Chand)

Berita Lainnya
.

Anies Janji Tambah Kapal Untuk Warga Kepulauan Seribu
Tump Bakal Akui Dataran Tinggi Golan Milik Israel
Akui Golan Bagi Israel, Rusia Dan Iran Kritik AS
Puluhan Orang Tewas Tenggelam Disungai Tigris
FB Akui Sistemnya Gagal Deteksi Video Penembakan Masjid