Umum

Pemerintah Tetapkan 1 Syawal Pada 2 Mei 2022
Chandra | Senin,02 Mei 2022 - 02:24:10 WIB | dibaca: 60 pembaca

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/foto ist SSV Youtube cnnindonesia

Jakarta, CityPost – Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada hari Senin 2 Mei 2022. Melalui penetapan tersebut, maka PBNU dan Muhammadiyah akan melaksanakan perayaan Idul Fitri secara bersamaan.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan bahwa penetapan Hari Raya Idul Fitri dilakukan dengan esensi cermin kebersamaan umat Islam Indonesia. Dengan demikian, nantinya seluruh umar Islam bisa merayakan lebaran bersama-sama.

“Mudah-mudahan dengan hasil sidang Isbat ini seluruh umat Islam di Indonesia dapat merasakan Idul Fitri secara bersama-sama. Semoga ini menjadi cerminan kebersamaan umat Islam di Indonesia,” ungkap Yaqut melalui konferensi pers di Jakarta pada Minggu (1/5).

Diketahui sebelumnya, penetapan yang sama juga dilakukan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin (2/5). Setelah itu, PP Muhammadiyah juga mengumumkan Idul Fitri pada hari yang sama. (Chand)

Berita Lainnya
.

Geram Dengan Mafia Tanah DPR Desak Presiden Terbitkan Perppu
AS Tak Penuhi Kesepakatan Doha, Taliban Salahkan Afghanistan
Biden Dikabarkan Akan Bahas Khashoggi Dengan Raja Salman
Bengis, Pembantu Dilecehkan dan Dibunuh Warga Singapura
Biden Menjabat, Kasus Kematian George Flyod Kembali Dibuka