Umum

Festival Tabuh Beduk JIS Dihadiri Ribuan Umat Islam
Chandra | Senin,02 Mei 2022 - 02:27:00 WIB | dibaca: 47 pembaca

Acara Festival Tabuh Beduk JIS/foto Ridwan citypost

Jakarta, CityPost – Jakarta International Stadium (JIS) saat ini menjadi magnet warga yang ingin merayakan malam takbiran bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah artis ibukota. Acara Festival Tabuh Beduk berlangsung meriah dihadiri ribuan masyarakat dengan lantunan gema takbir yang menggema.

Melansir laporan reporter citypost, warga yang mayoritas Muslim sudah terlihat berdatangan ke JIS sejak sore. Mereka terlihat datang bersama keluarga dan hadaitaulan. Warga terus berdatangan hingga menjelang Magrib dan dilaksanakannya acara Festival Tabuh Beduk JIS.

Hampir rata-rata masyarakat yang datang mengaku ingin bertemu dan bertatap muka langsung dengan Anies Baswedan. Selain ingin bertakbiran bersama, mereka juga kagum dengan megahnya stadium yang ada dibilangan Jakarta Utara tersebut.

“Kami ingin bertakbiran keliling, sekalian ingin melihat Pak Anies dari dekat,” ujar Abdurohman warga Wijaya Kusuma, Jakarta Barat yang datang bersama kelima rekannya.

Selain itu ada, Ahmad Fauzy dari Pondok Aren, Tangerang Selatan yang juga ikut hadir bersama istri dan kedua anaknya.

Fauzy mengatakan kedua anak dan istrinya ingin sekali melihat JIS dari dekat yang selama ini hanya bisa melihat dari media sosial.

“Saya dan istri sama anak-anak sengaja datang ingin lihat stadion JIS. Megah! Kami juga ingin bertakbiran bersama dengan yang lain. Merayakan suasana malam takbiran yang meriah seperti ini,” ucapnya.

Diketahui, acara Festival Tabuh Beduk JIS dilaksanakan diarea Ramp Barat dan dimulai ba`da Isya. Anies Baswedan bersama keluarga tiba dilokasi pada pukul 19.40 WIB. Mereka hadir bersama dengan artis Pasha Ungu sebagai salah satu pengisi acara. (Chand)

Berita Lainnya
.

Perancis Tuding Boikot Produk Dilakukan Minoritas Radikal
NASA Optimis Ada Air Di Bulan
Duterte Dukung Kesepakatan Pemerintah Terkait Vaksin Covid19
Indonesia Panggil Dubes Perancis Terkait Penghinaan Nabi
Sejumlah Desa Di Ciamis Kebanjiran Ratusan Keluarga Ngungsi