Peristiwa

Perusahaan Energi Finlandia Pilih Hengkang Dari Rusia
Andre Heru | Kamis,12 Mei 2022 - 20:56:09 WIB | dibaca: 30 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube Фортум

CityPost – Perusahaan energi milik Finlandia saat ini memilih pergi atau hengkang dari Rusia dan berencana menjual semua asset perusahaan usai nantinya melakukan pembekuan investasi dan pembiayaan yang diumumkannya.

Keputusan itu disampaikan oleh pihak perusahaan Finnish Fortum melalui pernyataan resmi mereka yang dikeluarkan pada Kamis (12/5) hari ini.

“Selain pembekuan investasi dan pembiayaan yang diumumkan sebelumnya di anak perusahaan kami di Rusia, kami telah memutuskan untuk mengejar keluar yang terkendali dari pasar Rusia. Sebagai jalur yang lebih disukai, keputusan ini mencakup potensi divestasi operasi Fortum di Rusia,” tulis pernyataan pihak Fortum.

Melansir laporan kantor berita Rusia TASS disebutkan untuk implementasinya masih menunggu proses yang kemungkinan memakan waktu agar bisa diselesaikan dan semua mengikuti atau tunduk pada persetujuan peraturan.

Disebutkan, Fortum juga tengah berniat untuk berhenti menggunakan mereknya di Rusia. Diketahui sejauh ini, Group Finlandia Fortum divisi Rusia termasuk Fortum Rusia memiliki 94,88 % dan TGK 1 memegang 29,45 % saham. (And)

Berita Lainnya
.

32 Calon Anggota BPK Akan Melewati Seleksi Di DPD dan DPR
Pemilihan Pimpinan MPR Utamakan Kepentingan Bangsa
Bamsoet : Dua Menteri Asal Golkar Layak Dipertahankan
Ketua DPR Minta Presiden Beri Surat Amnesti Untuk Baiq Nuril
Anies Harumkan DKI Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Internasional