Makro

WTR Catat Ada 3 Juta Kendaraan Lalu Lalang Selama Arus Mudik
Retno | Jumat,13 Mei 2022 - 17:48:34 WIB | dibaca: 33 pembaca

Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022/foto ist SSV Youtube TVOne

Jakarta, CityPost – Waskita Toll Road (WTR) milik PT Waskita Karya Tbk mencatat sejauh ini selama arus mudik lebaran tahun 2022 ada sebanyak 3 juta lebih kendaraan yang bergerak keluar dan masuk Jakarta selama musim libur hari raya.

Disampaikan catatan itu mengacu pada sejumlah ruas tol yang menjadi titik kepadatan dan pergerakan kendaraan arus mudik seperti yang berada di ruas tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang yang merupakan bagian dari tol Trans Jawa.

Sementara diluar tol Trans Jawa tercatat ada diruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung dari alur Tol Trans Sumatera.

Menurut Direktur Utama WTR Septiawan Andri Purwanto dijelaskan bahwa jumlah volume kendaraan yang melintasi ruas tol WTR meningkat sampai 20 % usai aturan mudik dilonggarkan pemerintah ketimbang pada arus mudik tahun sebelumnya.

“Kami bersyukur telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan kepada pengguna jalan dan juga dapat menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk dapat melaksanakan mudik dengan nyaman dan aman. Kami berharap seterusnya prestasi ini dapat kami pertahankan,” jelas Septiawan melalui keterangan resminya pada Jumat (13/5) hari ini.

Diketahui, selama arus mudik dan arus balik lebaran 2022, WTR dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah melakukan sejumlah persiapan baik dari personil dilapangan maupun perbaikan badan jalan tol. Persiapan lainnya adalah adanya mobil derek, ambulance, kendaraan rescue yang disiagakan 24 jam, unit Patroli Jalan Raya (PJR) serta penambahan gardu pada gerbang tol. (Retno/ist)

Berita Lainnya
.

Ustad Arifin Ilham Meninggal Dunia
Korban Tewas Bentrok Tanah Abang Tertembak Didadanya
Aksi Depan Bawaslu Kisruh, Aparat Tembakkan Gas Air Mata
Sikapi Kerusuhan Slipi, Marinir Disiagakan
Kerusuhan Tak Terelakan, Ada Kobaran Api Didepan Bawaslu