Politik

DPR Rapat Dihotel Bintang 5 Bahas Tahapan Pemilu
Chandra | Jumat,13 Mei 2022 - 23:45:18 WIB | dibaca: 27 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube Hotabis Trip

Jakarta, CityPost – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama dengan pemerintah saat ini sudah mulai membahas tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Rapat yang digelar secara tertutup itu dilakukan di Hotel Bintang 5 Jakarta mulai Jumat (13/5) hingga Minggu (15/5) mendatang.

Dari informasi yang diperoleh awak media, mereka yang ikut dalam rapat tahapan pemilu tersebut adalah pihak Komisi II DPR RI, Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu dan DKPP. Rapat digelar di Hotel Ayana Mid Plaza Jakarta yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Disebutkan, rapat yang digelar tertutup itu karena DPR masih dalam masa reses hingga 17 Mei 2022 mendatang. Barulah nantinya pada 18 Mei 2022 akan digelar secara terbuka di Ruang Rapat Komisi II DPR.

Wakil Ketua Komisi II Junimart Girsang menyatakan bahwa rapat konsinyering memang akan digelar diluar Kompleks Parlemen dan dilakukan secara tertutup.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR Zulfikar Arse Sadikin mengatakan bahwa rapat tahapan Pemilu perlu segera diselenggarakan pasalnya tahapan pemilu itu sendiri akan dimulai pada Juni 2022 mendatang.

“Karena kita harus mulai selambat-lambatnya 20 bulan sebelum Februari 2024. Ya, kita minta ya rancangan PKPU harus dibahas dan harus ada yang sudah selesai,”ujar Zulfikar. (Chand)

Berita Lainnya
.

PDIP Beri Apresiasi Kerja Hakim MK
Tak Ada Larangan, Politisi Boleh Daftar Calon Anggota BPK
PKS: KPU Harus Pastikan Situng E-Rekap Tak Mudah Diretas
Amien Rais Minta PAN Tidak Berabung Dengan KIK
Dewan Militer Dan Oposisi Sudan Capai Kesepakatan