Politik

Nasdem Klaim Masih Fokus Urus Internal Ketimbang Koalisi
Chandra | Senin,23 Mei 2022 - 22:49:54 WIB | dibaca: 55 pembaca

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh/foto ist SSV Youtube metrotvnews

Jakarta, CityPost – Menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang, sejumlah partai besar diketahui sudah mulai melakukan lobi-lobi politik pertemuan dan membentuk koalisi untuk pemenangan pemilu dan penentuan siapa yang akan menjadi calon presiden dan wakil presiden nantinya.

Berbeda dengan partai-partai tersebut. Partai Nasdem mengaku saat ini sedang focus untuk pekerjaan rumah dan urusan internal. Oleh karenanya tidak ingin terburu-buru menentukan arah koalisi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh melalui siaran persnya pada Senin (23/5) hari ini.

“Bagi Nasdem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk kedalam tahapan-tahapan berikutnya,” tegas Surya Paloh.

Kendati demikian, Surya Paloh tetap memberikan apresiasinya bari sejumlah partai yang sudah melakukan koalisi seperti Golkar, PAN dan PPP. Menurutnya langkah itu harus disambut dengan apresiasi bukan sikap skeptis.

“Saya piker itu bagus. Langkah-langkah yang baik dari teman-teman sudah mengambil inisiatif jauh lebih berarti dan memberikan nilai positif serta sikap proaktif dibandingkan dengan skeptisme, apatis, yak an?” tukas mantan wartawan senior ini.

Sementara itu, terkait siapa calon yang akan diusung oleh Nasdem, Surya Paloh juga masih enggan menyebutkan dan mengaku belum menentukan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan mereka usung untuk Pemilu 2024 mendatang.

Surya Paloh mengatakan Nasdem akan mencari anak-anak bangsa yang memiliki kemampuan, kualifikasi yang baik agar bisa mendapatkan yang terbaik untuk memimpin Indonesia, baik dari kalangan sipil maupun militer. (Chand)

Berita Lainnya
.

Penerangan di Jalur Alternatif Jonggol-Cianjur Minim
Ketua Umum PBB Daftarkan Gugatan Sengketa Pemilu
Anies Tak Permasalahkan Hadangan Paspampres di SUGBK
JK Minta Masyarakat Jaga Fasilitas di Kawasan GBK
Penghadangan Anies di Final Piala Presiden Kesalahan Panitia