Politik

SBY Silaturahmi Kunjungi Surya Paloh Di Gondangdia
Chandra | Senin,06 Jun 2022 - 19:37:51 WIB | dibaca: 19 pembaca

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai NaDem Surya Paloh (kanan)/foto ist SSV Youtube Kompas TV

Jakarta, CityPost – Dua tahun menjelang perhelatan Pemilu 2024 sejumlah petinggi partai politik sudah mulai kasak-kusuk menggelar pertemuan dan deklarasikan koalisi yang akan memperkuat eksistensi mereka dalam memenangkan pertarungan politik.

Diketahui sebelumnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAM Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa mendeklarasikan koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Belakangan pada Minggu (5/6) lalu. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menyambangi Ketua Umum Partai NaDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Gondangdia Jakarta.

Belum diketahui apa tujuan pertemuan kedua petinggi partai itu. Namun, informasi dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan pertemuan tidak membahas koalisi yang menurutnya masih lama.

“Masih panjang, enggak usah pagi-pagi (bahas koalisi). Ini baru tahun 2022, pemilunya (masih) 2024,” uajr Hinca di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta pada Senin (6/6).

Hinca mengatakan Demokrat sejauh ini masih focus melakukan kerja politik untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat melalui program Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara untuk koalisi, kata Hinca akan dibahas pada waktu yang tepat. Terkait pertemuan SBY dengan Surya Palon, dia menjelaskan hanya sebatas silaturahmi antar pemimpin dan pertemuan sebagai teman lama. (Chand)

Berita Lainnya
.

Golkar Responsif Dengan RUU Anti Terorisme
Tragedi Bom, Anies Minta Protap Masuk Gedung Diterapkan
Pengamanan Bandara Halim Diperketat Usai Rentetan Bom
Padang Semarakkan Ramadhan Dengan Berbagai Lomba
Amankan Asian Games, BPPT dan BNPB Terapkan Hujan Buatan